Kebijakan Privasi

Kebijakan Privasi ini menetapkan dasar atas perolehan, pengumpulan, pengolahan, penganalisisan, penampilan, pembukaan, dan/atau segala bentuk pengelolaan yang terkait dengan data atau informasi yang Pengguna berikan kepada aplikasi tes kesehatan, Corona Likelihood Metric (CLM), atau yang CLM kumpulkan dari Pengguna, termasuk data pribadi Pengguna, baik pada saat Pengguna melakukan pengisian identitas dan data pada CLM maupun pada saat Pengguna mengakses CLM.

Dengan mengakses dan/atau mempergunakan layanan CLM, Pengguna menyatakan bahwa setiap data Pengguna merupakan data yang benar dan sah, serta Pengguna dianggap telah membaca dan memahami dan memberikan persetujuan kepada Provinsi DKI Jakarta melalui CLM untuk memperoleh, mengumpulkan, menyimpan, mengelola, dan mempergunakan data tersebut untuk kebutuhan observasi dan penelitian kesehatan masyarakat dengan tetap memprioritaskan kerahasiaan data Pengguna.

Perolehan dan Pengumpulan Data Pengguna

CLM mengumpulkan data Pengguna dengan tujuan untuk kebutuhan observasi dan riset kesehatan masyarakat terkait wabah coronavirus disease 2019 (Covid-19) dan dalam kaidah yang diizinkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Adapun data Pengguna yang dikumpulkan adalah sebagai berikut:

  1. Data yang diserahkan secara mandiri oleh Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada data yang diserahkan pada saat Pengguna:
    1. memasukkan nama, NIK, alamat sesuai Kartu Identitas, nomor ponsel, kewarganegaraan, dan lain-lain yang diminta pada saat pengisian tes CLM; dan
    2. menjawab pertanyaan yang diajukan dalam tes CLM data aktivitas Pengguna saat mengakses CLM.
  2. Data yang terekam pada saat Pengguna mempergunakan CLM, termasuk namun tidak terbatas pada:
    1. Data yang terekam pada saat Pengguna mempergunakan CLM, termasuk namun tidak terbatas pada:
    2. data berupa waktu dari setiap aktivitas Pengguna, termasuk aktivitas pendaftaran, pengisian tes, dan lain sebagainya;
    3. data penggunaan atau preferensi Pengguna, di antaranya interaksi Pengguna dalam menggunakan CLM, pilihan yang disimpan, serta pengaturan yang dipilih. Data tersebut diperoleh menggunakan cookies, pixel tags, dan teknologi serupa yang menciptakan dan mempertahankan pengenal unik; dan
    4. data catatan (log), di antaranya catatan pada server yang menerima data seperti alamat IP perangkat, tanggal dan waktu akses, fitur aplikasi atau laman yang dilihat, proses kerja aplikasi dan aktivitas sistem lainnya.
  3. Data pada saat Pengguna berkorespondensi dengan pengembang atau mitra CLM.

Pengungkapan Data Pribadi Pengguna

CLM menjamin tidak ada penjualan, pengalihan, distribusi atau meminjamkan data pribadi Pengguna kepada pihak ketiga lain, tanpa terdapat izin dari Pengguna, kecuali dalam hal-hal sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan adanya pengungkapan data Pengguna kepada mitra atau pihak ketiga lain yang membantu CLM untuk menyediakan fasilitas tes PCR kepada Pengguna yang membutuhkan atau menjadi prioritas.
  2. Data Pengguna dibutuhkan untuk tujuan penelitian, riset, maupun landasan pertimbangan kebijakan terkait kesehatan masyarakat dalam masa pandemi Covid-19.

Pembaruan Kebijakan Privasi

CLM dapat sewaktu-waktu melakukan perubahan atau pembaruan terhadap Kebijakan Privasi ini. CLM menyarankan agar Pengguna membaca secara seksama dan memeriksa halaman Kebijakan Privasi ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan CLM, maka Pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Kebijakan Privasi.